10 Tempat Wisata Di Lembang Terpopuler

Author Avatar

Dimas Bimawan

10 Tempat Wisata Di Lembang Terpopuler

Lembang, sebuah kota kecil di bagian utara Bandung yang masih berasa aura pegunungan dan kehidupan tradisionalnya ini ternyata juga menyimpan banyak tempat wisata. Karena Bandung dan sekitarnya mempunyai banyak tempat wisata dan rasanya tidak adil kalau digabung begitu saja, maka saya memutuskan untuk memisahkan Lembang dan membuat artikel khusus Lembang. Yuk, simak tempat wisata di Lembang yang cocok untuk keluarga dan anak muda.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu Merupakan tempat wisata alam paling wajib di Lembang kalau belum pernah sama sekali. Kamu harus melihat kawah yang ada di sini setidaknya sekali seumur hidup karena pemandangan kawah putih yang dalam dan mengeluarkan asap ini cuma ada di sini. Berfoto dengan latar belakang kawah Tangkuban Perahu pun pasti akan menghasilkan profile picture yang menawan. Aksesnya pun mudah dan pintu masuknya berlokasi di pinggir jalan raya, tidak akan terlewat pokoknya!

2. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang Kalau kamu ingin berkuda sembari memakai pakaian ala cowboy Amerika, maka De Ranch Lembang adalah tempat yang tepat. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil yang sudah bisa jalan. Selain kuda, kamu juga bisa menaiki delman yang disediakan di sini, tentu sudah dengan kusirnya ya. Terdapat juga wahana memanah dan menyewa perahu, pokoknya asyik deh.
  • Instagram: @deranchlembang
  • Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka di Google Maps.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang mengusung konsep yang mengajak kamu untuk kembali ke alam. Terdapat area camping yang sudah disediakan tenda-tenda sehingga kamu tinggal tidur bablas saja. Banyak juga area outbound-nya seperti sepeda kabel dan juga ayunan yang bisa jadi spot foto yang sangat instagrammable. Kalau tidak mau tidur di tenda juga disediakan rumah joglo yang tentu lebih premium. Pokoknya sangat cocok untuk keluarga atau pasangan yang ingin menginap.
  • Instagram: @thelodgemaribaya
  • Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka di Google Maps.

4. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang Nah ini dia salah satu tempat wisata paling terkenal di Lembang, tidak lain tidak bukan apalagi kalau bukan Farmhouse Lembang. Dengan desain area seperti peternak di Eropa zaman dulu, kamu juga bisa mengunjungi area yang didesain seperti desa Hobbit loh. Yang jelas, kalau kamu tipe orang yang suka foto-foto dengan latar belakang properti palsu yang lucu dan unik, Farmhouse Lembang adalah tempat yang tepat. Oh iya, ada banyak binatang juga loh di sini, kamu bisa berinteraksi dengan mereka.
  • Instagram: @farmhouselembang
  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka di Google Maps.

5. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater Nah tempat yang satu ini cocok untuk pegawai kantoran atau mahasiswa yang ingin melepas penat di akhir pekan dengan cara berendam sambil bersantai. Kalau datang siang hari, kamu akan berendam bareng dengan wisatawan pada umumnya, yaitu keluarga yang bawa bocah, dan kalau datang malam hari, biasanya yang datang adalah pemuda dan mahasiswa serta pengangguran, lebih tenang pastinya. Dan karena airnya mengandung sulfur, katanya sih bagus untuk kulit ya. Tapi kalau ingin kulit bagus lebih baik fokus perbaiki diet dan gaya hidup sih.

6. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Merupakan kawasan wisata yang fokus menyajikan pemandangan kebun bunga anggrek dan berbagai wahana yang mendekatkan kamu dengan alam Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata paling bagus di Lembang. Walau harga tiket masuknya lebih mahal dibanding tempat-tempat wisata pada umumnya, tapi itu semua sebanding dengan kualitas tempat yang memang dikelola secara profesional. Mau cari spot foto? Tenang, sudah pasti tempat ini sangat instagrammable. Ada juga jembatan gantung yang sangat panjang dan tinggi, cocok untuk (lagi-lagi) berfoto.

7. Maribaya Hot Spring Resort

Maribaya Hot Spring Resort Daerah Lembang memang dipenuhi oleh pemandian air panas, entah kenapa, tapi yang jelas ini adalah hal yang bagus untuk kamu-kamu yang pekerjaannya sangat stressful dan selalu butuh penyegar pikiran dan relaksasi. Bedanya dengan pemandian air panas lainnya adalah, di sini terdapat VIP pool sehingga urusan privasi jelas lebih terjamin dan nyaman. Ada juga beberapa hewan ternak yang dipelihara di sini (entah buat apa?) sehingga suasana makin terkesan natural. Pemandangan di cafe-nya pun sangat cantik dan sangat cocok untuk menghabiskan sore dan malam hari di sini.
  • Instagram: @maribayaresort
  • Alamat: Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka di Google Maps.

8. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha Merupakan observatorium tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1923 dan selesai pada tahun 1928, Observatorium Bosscha tidak terbuka untuk umum. Jangan harap kamu bisa datang ke sini dan bisa langsung melihat bintang, bulan, dan UFO begitu saja. Kamu harus melakukan reservasi dan proses pendaftarannya pun tidak sesederhana itu. Maklum, teleskop di sini harganya sangat mahal dan untuk menjaganya, tidak sembarang orang bisa menggunakannya. Tapi tenang, melihat pemandangan observatoriumnya dari luar saja sudah cukup untuk membuat kamu makin penasaran dengan alam semesta kok. Kamu juga bisa membeli suvenir berupa replika observatorium dalam bentuk mini.

9. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole Mirip-mirip dengan tempat-tempat wisata lainnya yang berada di Lembang, Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan konsep taman outdoor dengan berbagai macam kegiatan outbond dan spot-spot foto yang cantik dan menawan. Sering dijadikan tempat wisata untuk sekolah dan institusi karena areanya yang sangat luas, Grafika Cikole juga menyediakan beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai macam makanan. Kalau kamu mau menginap, di sini juga terdapat camping ground dan cottage yang bisa disewa.
  • Instagram: @officialgrafika
  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka di Google Maps.

10. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang Mirip-mirip dengan floating market yang ada di Thailand (saya lupa namanya), floating market yang ini juga gak kalah menarik (walau tetap saja 'palsu' alias buatan). Inti dari tempat ini adalah kamu jajan berbagai macam makanan yang disediakan, tapi penjualnya berada di atas perahu. Dan terapung. Ya, sesederhana itu. Apakah harganya murah seperti floating market yang sesungguhnya? Ya jelas enggak dong. Kan ini tempat wisata. Ya datang ke sini hanya untuk seru-seruan saja dan cuci mata saja sih.
Nah itu dia sepuluh tempat wisata di Lembang yang cukup terkenal dan cocok untuk keluarga, anak muda, maupun karyawan yang lelah akan pekerjaannya. Stay tuned untuk lihat artikel-artikel tempat wisata lainnya.
Kembali ke Beranda