10 Tempat Wisata Di Sentul Terpopuler

Author Avatar

Dimas Bimawan

10 Tempat Wisata Di Sentul Terpopuler

Selain terkenal dengan sirkuit balapnya, Sentul ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata yang menyenangkan. Berada di bagian timur Kota Bogor, Sentul memiliki alam yang masih indah dan rindang. Apa saja tempat-tempat wisata di Sentul? Mari kita lihat.

1. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng Merupakan tempat wisata kuliner yang mengusung konsep pedesaan Jepang (katanya sih), Kampung Koneng bisa dijadikan tempat wisata bersama keluarga besar yang tepat. Tapi tidak hanya pemandangan dan suasananya saja yang menjadi daya tarik utama tempat ini, namun juga makanan yang disajikan! Kamu juga bisa menikmati panorama Gunung Pancar, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Salak.
  • Instagram: @kampoengkoneng
  • Alamat: Jl. Tapos, RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, West Java 16810. Buka di Google Maps.

2. JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park Nah yang satu ini merupakan Dufan-nya Bogor, di mana kamu bisa menikmati berbagai wahana, terutama yang memacu adrenalin. Tempat ini cocok untuk didatangi ketika weekend, baik untuk keluarga, pasangan, atau bersama teman-teman. Jangan lupa bawa baju ekstra karena kamu akan berkeringat serta mungkin kebasahan.
  • Instagram: @jungleland_indo
  • Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Buka di Google Maps.

3. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Nah kalau mau berwisata alam, terutama melihat pohon-pohon pinus tinggi dan menikmati suasana hutan, maka tempat ini adalah tempat yang tepat. Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah sebuah tempat wisata yang belum terlalu terkenal namun saya yakin akan menjadi terkenal nantinya. Di sini kamu bisa berfoto-foto, berkemah, serta melakukan sesi pemotretan pre-wedding.
  • Instagram: @gunungpancar
  • Alamat: Jl Desa, Kampung Ciburial, RT.3/RW.3, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Muuuadang, Bogor, Jawa Barat 16810. Buka di Google Maps.

4. Curug Bidadari

Curug Bidadari Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan air terjun saja loh, kamu juga bisa berkemah, menaiki perahu, serta flying fox. Dengan ketinggian curug mencapai 50 meter, tentunya pemandangan yang ditawarkan air terjun ini cukup menakjubkan. Terdapat kolam renang untuk anak-anak serta dewasa di bagian bawah air terjun loh.

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo Tempat ini sangat indah dan jelas membuat betah, namun untuk mencapai lokasi kamu harus berjalan kaki dulu sejauh kira-kira 1 km dari parkiran. Dinamakan Curug Leuwi Hejo karena airnya terlihat agak kehijau-hijauan, tapi bukan berarti tandanya kotor ya! Airnya cukup tenang dan sangat cocok untuk berenang-renang bersama teman-teman, jadi pastikan kamu meluangkan waktu yang cukup ya.
  • Instagram: Curug Leuwi Hejo
  • Alamat: Leuwi hejo trip trekking, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16830. Buka di Google Maps.

6. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong Berbeda dengan kebanyakan pasar apung lainnya yang biasanya memang untuk transaksi kebutuhan sehari-hari, Pasar Ah Poong adalah sebuah tempat wisata kuliner yang mengusung konsep pasar apung. Jadi, kalau kalian ingin belanja bulanan, bukan di sini ya tempatnya! Tapi kalau kalian ingin mencicipi berbagai jenis makanan sembari melepas penat bersama keluarga kecil kalian, tentu ini adalah tempat yang tepat.
  • Instagram: @ahpoongfoodmarket
  • Alamat: Pasar Ah Poong, Jl. MH. Thamrin No.Kav.8, Cipambuan, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710. Buka di Google Maps.

7. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul Nah kalau yang satu ini merupakan tempat wisata yang didesain untuk grup seperti sekolah, kantor, atau institusi. Dengan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan, seperti outbond dan beberapa paket wisata yang disediakan pengelola yang bisa dipilih. Pokoknya, kalau kamu pusing memikirkan tempat wisata untuk family gathering diSentul, Taman Budaya Sentul bisa menjadi solusi.
  • Instagram: @tamanbudaya_id
  • Alamat: Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Buka di Google Maps.

8. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang Kalau kamu tipe orang yang suka tempat wisata yang cuma duduk-duduk cantik sambil ngopi menikmati pemandangan, maka Taman Fathan Hambalang adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati sunset dengan panorama beberapa gunung di Bogor, yaitu Gunung Pancar dan juga Gunung Gede-Pangrango. Overall sangat cocok untuk muda-mudi yang suka nongkrong duduk ngopi sambil ngerokok dan main mobelejen.

9. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang Siapa sangka di Sentul terdapat wisata alam berupa gua? Gua aja gak nyangka...*garing* Eits...tapi untuk mencapai gua ini kamu harus trekking dulu beberapa jam ditemani oleh pemandu yang juga warga lokal. Sebenarnya gua ini belum resmi dijadikan tempat wisata alias masih tanpa pengelola, namun kamu tetap harus membayar pemandu yang akan menuntun kamu dari titik temu sampai gua tersebut.
  • Instagram: @goagarunggang
  • Alamat: Jl. Ptp Terusan, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Buka di Google Maps.

10. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana Nampaknya Sentul memang dipenuhi dengan banyak curug ya (ya iyalah kan Bogor daerah pegunungan). Curug yang satu ini benar-benar indah apabila dijadikan spot foto ala-ala untuk akun Instagram kamu. Namun hati-hati, kolamnya mencapai kedalaman 3 meter sehingga pastikan kamu bisa berenang atau gunakan pelampung apabila bermain air.
Nah itu tadi beberapa tempat wisata di Sentul yang bisa kamu datangi (beberapa tetap bisa dikunjungi walau pandemi). Untuk artikel tempat wisata lainnya, tungguin aja di sini.
Kembali ke Beranda