10 Tempat Wisata Di Bekasi Terpopuler

Author Avatar

Dimas Bimawan

10 Tempat Wisata Di Bekasi Terpopuler

Bekasi, sebuah kota yang nempel Jakarta namun secara administratif berada di Jawa Barat. Sering diledek karena panas dan macet, ternyata Bekasi punya tempat-tempat wisata yang cukup mengasyikkan. Apa saja tempat wisata di Bekasi yang bisa menghibur kamu? Yuk kita lihat.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya Buat kamu para perempuan, jangan kira taman ini isinya lelaki brengsek ya, justru taman ini isinya bisa bikin kamu betah. Taman ini memelihara lebih dari 500 ekor buaya yang bisa kamu saksikan dalam kehidupan sehari-harinya (keseringan sih hanya diam berjemur ya). Hanya dengan membayar tiket masuk sekitar 30 ribu saja kamu bisa mendapatkan edukasi seputar buaya dan atraksi memberi makan buaya oleh pawang buaya.

2. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama Sebenarnya taman ini bukan tempat wisata yang ditujukan untuk kepentingan komersil, melainkan sebuah taman yang berada di sebuah perumahan elit di daerah Bekasi, yaitu Kemang Pratama. Masuk ke sini pun tidak bayar alias gratis, dan jarak taman ini dari pintu masuk Perumahan Kemang Pratama sangatlah dekat. Selain rusa, ada juga beberapa binatang lainnya seperti ayam mutiara, tapi jangan lupa, jangan kasih makan binatang sembarangan ya.
  • Instagram: Taman Rusa Kemang Pratama
  • Alamat: Jalan Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, RT.001/RW.021, Bojong Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17114. Buka di Google Maps.

3. Ekowisata Hutan Mangrove Pantai Mekar

Ekowisata Hutan Mangrove Pantai Mekar Selayaknya tempat-tempat yang memiliki pantai, di Bekasi juga terdapat ekowisata hutan mangrove loh. Selama berada di sana, kamu akan disuguhi pemandangan hutan mangrove yang telah direstorasi beberapa kali oleh beberapa pihak. Dan seperti kawasan ekowisata mangrove lainnya, hal yang kamu bisa lakukan di sini adalah jalan-jalan sambil melihat pemandangan pinggir laut dari atas jembatan, serta berfoto-foto ria.

4. Curug Parigi

Curug Parigi Siapa sangka di Bekasi yang katanya lokasinya berdekatan dengan matahari itu ternyata terdapat wisata alam berupa curug? Ya, Curug Parigi adalah salah satu tempat yang popularitasnya meningkat semenjak beberapa tahun lalu. Curug ini sebenarnya lebih mirip air terjun Niagara versi mini dengan kearifan lokal, namun kamu tetap bisa mendapatkan foto bagus di tempat ini asal punya skill (jago ngedit).
  • Instagram: Curug Parigi
  • Alamat: RT.001/RW.006, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bks, Jawa Barat 17152. Buka di Google Maps.

5. Snow World International Mall Revo Town

Snow World International Mall Revo Town Lagi-lagi, Bekasi, walau terkenal panas, namun terdapat tempat yang menyediakan salju, walaupun hanya salju buatan. Yak, Snow World atau juga dikenal sebagai Dunia Salju ini berada di parkiran Mall Revo Town dan tiket masuknya pun tidak begitu mahal. Tapi ingat, jangan lupa memakai pakaian tebal karena suasana tempat ini sangat dingin!
  • Instagram: @snowworldinternational
  • Alamat: Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl. A.Yani No.Kav. 1, RT.005/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148. Buka di Google Maps.

6. Go! Wet Water Park

Go! Wet Water Park Lagi-lagi, karena Bekasi itu panas, tidak heran kalau banyak tempat wisata yang didesain untuk menghilangkan rasa gerah. Kali ini terdapat sebuah water park yang cukup terkenal di Bekasi, yaitu Go! Wet Water Park yang tidak hanya dilengkapi perosotan saja, namun juga bioskop 5D yang akan menyiramkan air ketika film dipertontonkan (katanya sih). Tempat yang satu ini sangat cocok untuk keluarga yang punya anak kecil yang pastinya senang bermain air selama berjam-jam.

7. WaterBoom Lippo Cikarang

WaterBoom Lippo Cikarang Sama seperti tempat sebelumnya, WaterBoom Lippo Cikarang adalah tempat wisata air bertaraf internasional. Dilengkapi dengan berbagai macam slider atau persorotan, kolam arus, ban besar untuk mengapung, tentu tempat ini wajib dikunjungi kalau cuaca sangat gerah. Jangan lupa untuk datang ke tempat ini dari pagi biar gak rugi ya!

8. Columbus Waterpark

Columbus Waterpark Nah, taman bermain air yang satu ini mengusung konsep penjelajah jaman dulu, yaitu Cristopher Columbus. Jangan tanya saya kenapa temanya seperti itu, yang jelas mungkin karena bisa pakai replika kapal penjelajah Eropa zaman dulu kali ya. Columbus Waterpark merupakan salah satu tempat wisata air yang paling terkenal di Bekasi, jadi jangan lupa cek tempat ini juga ya.
  • Instagram: Columbus Park
  • Alamat: Perumahan Mutiara Gading Timur RT.013, RT.013/RW.028, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158. Buka di Google Maps.

9. Pantai Mekar

Pantai Mekar Walau terkenal akan suasana perkotaan dan pinggiran Jakarta-nya, ternyata Bekasi juga punya beberapa pantai loh, salah satunya adalah Pantai Mekar. Walau tidak begitu terkenal dibanding tempat wisata lainnya di artikel ini, saya rasa saya perlu memasukkan setidaknya beberapa wisata alam yang memang alami, contohnya pantai. Tidak ada yang spesial di pantai ini, tapi justru karena itu maka pantai ini cocok untuk kamu yang suka ke pantai yang tidak ramai.

10. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting Nah, kalau kamu suka menjelajah pantai-pantai yang belum komersil, maka Pantai Muara Beting wajib dijajal. Karena tempat ini agak terpencil, maka masuknya pun belum dipungut biaya dan aksesnya 24 jam. Oleh karenanya, jangan berharap kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas di sini ya, tapi kalau kamu penggemar camping yang jauh dari keramaian, maka pantai ini bisa dijadikan opsi.
Nah, itu lah tadi beberapa tempat wisata di Bekasi yang saya pribadi tertarik mengunjunginya. Stay tuned untuk artikel-artikel tempat wisata lainnya di blog ini!
Kembali ke Beranda