Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Axis dengan Langkah Mudah

Author Avatar

Helda Sihombing

cara cek dan perpanjang masa aktif axis

Sebagai anak muda yang aktif dan selalu update hal terkini, kehidupan kita tidak terpisahkan dari internet. Lewat internet kita bisa mengetahui informasi terkini serta memenuhi berbagai macam kebutuhan kita.  Untuk menunjang itu semua kamu membutuhkan jaringan atau provider yang cocok untuk berbagai aktivitas dan hobi kamu. Biasanya pilihan kita untuk pemilihan provider selain jaringan yang cepat dan stabil juga ragam pilihan produk serta layanannya. Selain itu, harga kuota yang ramah di kantong.  Dari sekian banyak opsi provider di tanah air yang memenuhi syarat di atas, kamu bisa memilih Axis. Provider yang merupakan bagian dari XL Axiata ini telah menyediakan layanan 2G, 3G, & 4G secara nasional dan menjangkau seluruh dunia. Sebagai informasi, Axis dapat melayani 382 mitra roaming internasional di 159 negara. 

Keunggulan Axis 

Ada lagi keunggulan Axis selain jaringan? Banyak! Nah untuk mengetahuinya, berikut sejumlah keunggulan Axis bagi kamu yang berencana untuk memilih Axis: 

1. Memiliki berbagai paket internet 

Tidak perlu biaya besar untuk dapat mengakses entertainment sekaligus berkomunikasi. Axis memiliki berbagai macam pilihan kuota yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong kamu. Misalnya saja, kamu bisa memilih untuk paket kuota akses sosial media saja atau paket browsing secara terpisah.  Tentu pilihan paket internet ini bikin kamu dapat mengontrol kuota kamu. Jadi, biaya yang kamu keluarkan bisa termanage dengan baik. 

2. Memiliki berbagai paket hiburan 

Di tengah penatnya rutinitas sehari-hari, memanjakan diri dengan berbagai hiburan yang menambah wawasan kita adalah hal yang kita butuhkan. Di Axis, kamu tidak perlu khawatir mengakses banyak platform hiburan karena kuota.  Sebab, Axis memberikan customernya kuota bebas akses dan akun subscription premium di berbagai aplikasi seperti: Video, Sushiroll, Udemy, Tinder, Joox, Genflix Premium, VIU dan masih banyak lagi. 

3. Paket SMS dan telepon 

Jarak tidak menghalangi komunikasi kita dengan orang tua, kolega dan sahabat. Kamu bisa tetap berkomunikasi sampai puas dengan layanan paket nelpon dan SMS dari Axis. 

4. Axis package bundling 

Kamu berencana membeli smartphone baru? Axis menawarkan pilihan smartphone berikut dengan nomor perdana dan paketnya untuk produk smartphone Advan dan Nokia. Layanan lebih untuk kamu yang membeli kedua smartphone tersebut dari website Axis.  Selain dapat smartphone baru, kamu juga dapat kuota melimpah. Sehingga lebih bebas untuk mengakses internet, ngegame dan akses tik-tok sampai puas. 

Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Axis

Nah, sudah mengetahui keunggulan Axis dan semakin yakin? Kamu bisa membeli kartu perdana di toko-toko terdekat. Jangan lupa registrasi ya, supaya bisa segera kamu gunakan untuk mengakses internet.  Sesudahnya isi pulsa ya dan aktifkan paket internet kamu untuk segera bisa menikmati layanan internet.  Kemudian kamu jangan lupa cek masa aktifnya, supaya kamu merasa tidak tiba-tiba masa aktifnya habis.  Untuk mengetahui cara cek dan perpanjang masa aktif Axis. Berikut panduan yang mudah cara cek dan perpanjang masa aktif Axis: 

1. Cek mandiri 

Kamu dapat mengecek masa aktif kartu AXIS dengan cara:
  • Melalui Aplikasi AXISNET untuk mengetahui informasi tentang masa aktif kartu kamu 
  • Dari aplikasi AXISNET kamu bisa mengeceknya di kolom sisa pulsa/remaining balance
  • Melalui smartphone kamu dengan cara: mengetik *123#

2. Bantuan customer service 

Ada empat cara untuk mendapatkan bantuan dari customer service Axis. Bila kamu memilih cara ini, maka kendalanya butuh waktu untuk mengetahui jawabannya. Sebab bila kita menghubungi customer service, maka kita akan mendapatkan nomor antrian untuk kemudian nantinya dilayani.  Sebelum kamu menghubungi customer services, pastikan kamu memiliki pulsa, kuota internet dan jaringan yang stabil ya. Supaya proses menghubungi customer services berjalan lancar. Berikut cara cek masa aktif Axis dengan bantuan customer services:
  • Pengguna Axis kamu dapat menghubungi nomor 838 dan nantinya akan tersambung dengan customer services 
  • Bila kamu bukan pengguna Axis maka bisa menghubungi nomor 0838 8000 838 
  • Cara lain adalah dengan menghubungi customer services di media sosial Twitter dengan mention: @ask_AXIS 
  • Mengirim email di alamat: [email protected]

3. Lewat chat bot

Cara cek masa aktif kartu Axis lainnya melalui website yakni dengan masuk ke website Axis di Axis.co.id, lalu liat pojok kanan layar smartphone atau laptop kamu dan klik ikon ‘Tanya Maya Aja’.  Selanjutnya masukkan identitas yang diperlukan seperti: nama, email, telepon, pilih kategori pertanyaan kamu dan ketik isi detail pertanyaan kamu. Selanjutnya klik kirim dan kamu tinggal menunggu balasan dari customer service.   

Perpanjang Masa Aktif Axis 

Ups... ternyata masa aktif kartu Axis kamu mendekati tenggang waktu nonaktif. Artinya kamu harus segera memperpanjang masa aktif kartu kamu.  Supaya kembali bisa menggunakan untuk kebutuhan internet. Kamu harus membeli pulsa dulu supaya bisa kembali bisa menggunakan layanan dari Axis. Nah, berikut cara memperpanjang masa aktif Axis yang gampang antiribet:

Melalui aplikasi Axis yakni: AXISnet

Axis memiliki aplikasi khusus untuk melayani berbagai kebutuhan kamu dalam berkomunikasi serta berselancar internet yakni: AXISnet. Kamu hanya perlu mengunduhnya dari Google Store atau Apps Store. Bila kamu belum memiliki aplikasi ini, sebaiknya unduh dulu ya sebelum mengisi pulsa.  Lanjutkan dengan registrasi lengkap sampai tuntas hingga ada notifikasi yang masuk ke email kamu bahwa registrasi yang kamu lakukan telah berhasil.  Selanjutnya berikut tahapan-tahapan untuk mengisi pulsa yang berasal dari aplikasi AXISnet: 
  1. Pilih Menu Isi pulsa
  2. Masukkan no HP
  3. Pilih nominal pulsa
  4. Masukkan alamat email kamu
  5. Pilih Metode Pembayaran credit/debit card atau OVO

Pembelian Kartu Voucher fisik

Ini adalah cara paling tradisional untuk mengisi pulsa. Jauh sebelum kemudahan akses digital, kita terbiasa membeli pulsa di toko pulsa atau minimarket. Nah, cara ini masih dilakukan dengan tahapan sebagai berikut: 
  1. Gosok bagian belakang Voucher untuk melihat 16 digit kode pengisian pulsa
  2. Ketik *123*[16 digit kode pengisian pulsa]#. Contoh: *123*12345678910111213141#
  3. Tekan ‘YES/OK'

M-banking

Terbiasa dengan aktivitas pembayaran secara digital, kamu pasti memiliki M-banking di smartphone. Tak perlu repot-repot melakukan top up atau pembayaran fisik, dari mana saja dan kapan saja bisa membeli pulsa Axis untuk memperpanjang masa aktifnya.  Berikut cara untuk membeli pulsa Axis langsung dari M-banking milikmu: 
  1. Login akun mbanking kamu
  2. Pilih menu M-Commerce, pastikan layanan ini sudah didaftarkan di bank yang kamu gunakan
  3.  Pilih voucher Isi Ulang
  4. Pilih XL/Axis
  5. Pilih nominal pulsa 
Setelah mengisi pulsa Axis, akan ada notifikasi berupa SMS yang menyebut transaksi pengisian pulsa berhasil dan telah masuk. Meski begitu bila kamu ingin memastikan bahwa pulsa yang telah dibeli sudah masuk, cek langsung tanpa menundanya.  Cara cek pulsa Axis yakni sebagai berikut: 
  • Melalui aplikasi AXISnet
  • Ketik *123#
  • Dengan mengakses axis.co.id
Demikian informasi tentang cara cek dan perpanjang masa aktif Axis. Semoga artikel ini membantu kamu ya dan bermanfaat bagi kamu sebagai pengguna kartu Axis. 
Kembali ke Beranda